Gerindra Undang Gibran ke MPR, Datang?

Senin, 23 Oktober 2023 – 10:25 WIB

Jakarta – Partai Gerindra menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) hari ini, Senin 23 Oktober 2023 di Hotel The Darmawangsa, Jakarta Selatan. Dalam Rakornas tersebut, Gerindra juga mengundang calon wakil presiden dari Prabowo Subianto, yakni Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga:

Polri keluarkan SKCK Gibran yang menjadi calon wakil presiden Prabowo

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati atau Sara meyakini ada undangan ke Gibran. Namun, dia belum bisa memastikan apakah Gibran akan hadir atau tidak dalam rapat nasional tersebut.

“Saya yakin ada undangannya, tapi kita tunggu saja apakah mereka akan hadir atau tidak,” kata Sara kepada wartawan, Senin, 23 Oktober 2023.

Baca juga:

Yakin Prabowo-Gibran akan menang, Gerindra tidak melihat Jawa Timur sebagai ajang perebutan suara

Golkar mendukung Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden Prabowo

Golkar mendukung Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden Prabowo

Sementara itu, Sara berharap Gibran bisa hadir di Munas Gerindra. Sebab, keputusan penunjukan Gibran sebagai calon wakil presiden Prabowo sudah final oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Baca juga:

Gibran yang dilantik sebagai calon wakil presiden tidak neko-neko

“Saya kira ini harapannya karena tadi malam ada diskusi antar pimpinan KIM, terutama kita di kalangan generasi muda yang sangat menunggu, apakah sesuai harapan kita, hal itu masih bisa dialihkan dalam keputusan hari ini,” kata Sara.

Mudah-mudahan kita bisa bertemu langsung dengan calon wakil presiden kita, jelasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka resmi dideklarasikan KIM sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo pada Pilpres 2024. Deklarasi tersebut langsung diumumkan Prabowo di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Minggu malam. 22 Oktober 2023.

Pernyataan itu disampaikan Prabowo usai bertemu dengan Ketua Umum KIM seperti Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar, Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN, Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat, Anis Matta, Ketua Umum Partai Golkar. Partai Gelora, Ahmad Ridha, Ketum Partai Garuda, dan Ketua Umum Partai Bulan Bintang Kubu Yusril Ihza Mahendra.

“Pembicaraan terakhir kita sepakati semua sepakat untuk mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden KIM 2024-2029. Dan saudara Gibran Rakabumingraka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo, Minggu 22 Oktober 2023.

Prabowo mengatakan dirinya dan Gibran selanjutnya akan mendaftar sebagai calon presiden dan cawapres di KPU pada Rabu 25 Oktober 2023. Ia mengatakan deklarasi cawapresnya merupakan hal yang ditunggu-tunggu masyarakat.

“Saya kira ini pengumuman yang kita tunggu-tunggu, dan ini yang sudah disampaikan kepada masyarakat umum, tanggal 25 kita akan mendaftar ke KPU,” ujarnya.

Halaman selanjutnya

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka resmi dideklarasikan KIM sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo di Pilpres 2024. Deklarasi tersebut langsung diumumkan Prabowo di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu malam. 22 Oktober 2023.

Halaman selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *