Google memercayai India untuk memproduksi ponsel cerdas, dimulai dengan Pixel 8

TEMPO.CO, JakartaGoogle mengumumkan pengembangan produksi perangkat. Di blog resmi perusahaan, Rick Osterloh, Senior Vice President, Device & Service, menjelaskan rencana pembuatan smartphone Pixel di India. Dalam laporan tertanggal 19 Oktober 2023, ia menyebutkan arah perusahaan untuk bermitra dengan produsen internasional dan dalam negeri untuk memproduksi ponsel Pixel secara lokal.

“Kami berencana untuk memulai dengan Pixel 8, dan memperkirakan perangkat ini akan mulai diluncurkan pada tahun 2024,” kata Rick. Tentu saja perangkat yang diproduksi di sana akan mendapat tulisan “Make in India”.

Menurut Google Glasses, India merupakan pasar prioritas smartphone Pixel. Perusahaan berkomitmen untuk menghadirkan kemampuan perangkat keras dan perangkat lunak tertanam terbaik kepada komunitas di seluruh negeri. Dalam beberapa tahun terakhir, India telah memantapkan dirinya sebagai pusat manufaktur kelas dunia, sehingga menciptakan lingkungan yang berkembang bagi dunia usaha untuk berkembang.

Google juga berjanji untuk terus meningkatkan pengalaman menggunakan smartphone Pixel, dan telah bekerja sangat keras untuk memperluas jaringan layanan Pixel di seluruh negeri. “Berkat mitra lokal kami – F1 Info Solutions – kami kini memiliki 28 pusat layanan di 27 kota di seluruh India,” katanya. Google juga berencana memperluas jangkauannya ke lebih banyak lokasi dan kota.

Iklan

Rick menjelaskan, sejak awal bisnis hardware, Google berkomitmen membangun dan berinvestasi untuk jangka panjang. Ia menyebut keputusan ini sebagai langkah awal dalam perjalanan panjang untuk memperluas kapasitas produksi perangkat dan membantu memenuhi permintaan smartphone Pixel yang terus meningkat Dalam. “Kami berharap dapat memberikan rincian lebih lanjut dalam beberapa bulan mendatang,” katanya.

Pilihan Editor: Penelitian BRIN: Perubahan iklim menyebabkan kepunahan tanaman

Selalu update informasi terkini. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di saluran Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda perlu menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Baca Juga  Bekasi Kreatif: Menelusuri Pasar Dengan Cemerlang!



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *