BAYRUN 2023, Lomba Peduli Anak Penyintas Kanker

Minggu, 22 Oktober 2023 – 23:55 WIB

VIVA – Bertepatan dengan acara Car Free Day, PT Bayan Resources Tbk oleh Bayan Peduli mengadakan acara Pra BAYRUN for Charity 2023 di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta.

Baca juga:

Bepe yang lari 10K di Jakarta Marathon 2023 mengungkap rahasia tetap bugar hingga akhir

Acara ini merupakan rangkaian acara yang diadakan oleh Bayan Peduli sebagai salah satu program unggulan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan Perseroan sebagai bentuk dukungan terhadap anak-anak penyintas penyakit kanker, khususnya dari keluarga kurang mampu.

Rangkaian acara BAYRUN for Charity 2023 sebelum acara dihadiri oleh Merlin selaku direktur perusahaan dan Alvian selaku kepala digital dan kampanye Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia.

Baca juga:

Anindya Bakrie menekankan pemberdayaan atlet putri Indonesia

Merlin mengungkapkan bahwa Bayan Peduli merupakan inisiatif filantropi korporasi yang dipimpin oleh Dr. Low Tuck Kwong selaku pendiri Bayan Group yang didirikan pada April 2022.

“Dalam lingkup program CSR yang dilakukan perusahaan, Bayan Peduli kembali melaksanakan program olahraga pada tahun ini untuk mendukung kesehatan masyarakat,” kata Merlin dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 22 Oktober 2023.

Baca juga:

Armand van Kempen menjadi Ketua PP FTI, Joko Warsito memastikan pembangunan berjalan baik

Bayan Peduli telah memiliki beberapa program untuk mendorong perubahan positif di Indonesia dengan mendukung berbagai ajang olahraga nasional dan internasional.

Bayan Peduli telah menjadi bagian penting dalam event seperti Bayan Open 2022 dan 2023, ASEAN Para Games 2022 dan 2023, Asian Para Games Hangzhou 2023, dan Road to Para Olympics 2024 yang bekerja sama dengan Komite Paralimpiade Nasional Indonesia.

Baca Juga  Manusia menanam labu seberat 2.749 pon, memecahkan rekor dunia

Tahun ini, Bayan Peduli kembali bermitra dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia menyelenggarakan BAYRUN for Charity 2023 untuk membantu anak-anak yang sedang berjuang melawan kanker, dan juga keluarganya.

“Acara BAYRUN for Charity tahun 2023 ini sejalan dengan salah satu pilar kami di Bayan Peduli yaitu kesehatan dan sosial ekonomi,” kata Merlin.

“Kami berharap acara lari tahun ini menjadi wadah penggalangan dana sosial, dimana 100 persen dana yang terkumpul akan disumbangkan kepada Yayasan Pita Kuning untuk membantu anak-anak dan adik-adik kita yang sedang berjuang melawan penyakit kanker,” kata Merlin.

BAYRUN for Charity 2023 yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 November 2023 dalam kategori Fundraising 5K, 10K & Half Marathon yang berlokasi di kawasan GBK West Plaza atau bertepatan dengan acara Car Free Day.

Acara ini bukan hanya sekedar mencapai garis finis, tapi juga merayakan perubahan positif yang bisa kita ciptakan bersama.

Konsep ini memberi makna untuk mengubah momen sederhana seperti bertempur dengan hati demi penatalaksanaan kanker yang lebih baik di masa depan.

Melalui kerja sama dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia, Bayan Peduli mampu membantu anak-anak penyintas kanker dengan jangkauan yang lebih luas.

Pita Kuning sendiri merupakan yayasan filantropi untuk anak-anak (0-18 tahun) penderita kanker dari keluarga kurang mampu.

“Kami sangat mengapresiasi teman-teman Bayan Peduli, melalui acara silaturahmi yang bertujuan membantu pengobatan penyakit kanker, teman-teman Pita Kuning sangat antusias. Kami sangat mengapresiasi tujuan mulia ini, karena selain berdonasi, kita juga bisa belajar bahwa penyakit kanker bukan hanya penyakit satu orang saja, tapi juga melibatkan keluarga. Oleh karena itu kami sangat bersyukur melalui acara ini kami melihat betapa antusiasnya teman-teman dalam membantu anak-anak penderita kanker dan keluarganya.” ucap Alvian.

Baca Juga  Jelang Piala Dunia U17 2023 di Indonesia, 53 jenis barang siap dijual ke masyarakat pada awal November

Antusiasme masyarakat menyambut BAYRUN for Charity 2023 terlihat pada pra acara Run with Community Series 2 yang diikuti lebih dari 200 peserta untuk berlari dan berlatih bersama di sekitar Jl. Jenderal Soedirman. Rangkaian acara juga diisi dengan talkshow untuk mengetahui program yang akan dijalankan Bayan Peduli bersama Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia.

Jumlah pelari yang mendaftar juga terus bertambah sejak pendaftaran dibuka, hingga saat ini jumlah pelari yang mendaftar mencapai 2.288 orang dari semua kategori.

“Kami awalnya menargetkan 2.600 pelari untuk ambil bagian, namun karena tingginya permintaan masyarakat kami akan membuka slot baru hingga 3.000 peserta yang tersebar di setiap kategori.” Merlin menjelaskan.

Merlin juga membeberkan jumlah donasi yang terkumpul selama ini sembari mengajak masyarakat yang ingin berkontribusi pada anak kanker di Indonesia.

“Sampai saat ini total donasi mencapai 450 juta rupiah. “Kami berharap jumlah donasi terus bertambah dan semuanya akan kami serahkan langsung ke Yayasan Pita Kuning untuk membantu anak-anak penderita kanker di Indonesia,” ujarnya.

Halaman selanjutnya

Tahun ini, Bayan Peduli kembali bermitra dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia menyelenggarakan BAYRUN for Charity 2023 untuk membantu anak-anak yang sedang berjuang melawan kanker, dan juga keluarganya.

Halaman selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *